Sabtu 18 September 2010, Oke temen-temen blogger semua disini saya akan mengulas tentang distro terbaru yang dikeluarkan Ubuntu yang di berinama UberStudent LXDE. Ubuntu kini mulai memperhatikan kalangan pelajar sebagai pengguna sistem operasinya. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya sistem operasi berbasis distribusi Linux yaitu UberStudent LXDE. Ubuntu sendiri menargetkan sistem operasi ini nantinya akan diperuntukkan bagi kalangan pelajar sekolah menengah.

Sistem operasi ini akan membantu para siswa untuk mengerjakan tugas-tugas mereka, kemudian penelitan-penelitan yang berbasis ilmu pasti atau sains, dan membantu para siswa untuk mendapatkan kemampuan komputasi yang kuat. UberStudent-LXDE ini dirancang untuk komputasi akademis yang dibutuhkan para pelajar dengan spesifikasi komputer yang cukup rendah. Namun, spesifikasi yang rendah tersebut dapat menyediakan kebutuhan komputasi sehari-hari. Paket-paket yang ditawarkan diantaranya adalah GAMBAS, PHP, PHYTON dll

Seperti dikutip dari laman resminya uberstudent.org, UberStudent tampil dengan versi yang ringan dalam menjalankan aplikasi-aplikasinya yang terdiri dari penelitian berbasis sains, menulis, belajar, dan ketrampilan pengelolaan diri. UberStudent ini diklaim sebagai sistem operasi yang paling ringan dibandingkan dengan sistem operasi yang dikeluarkan melalui distibusi linux. UberStudent dapat menjadi salah satu alternatif bagi sekolah-sekolah di Indonesia yang hanya memiliki spesifikasi komputasi yang cukup rendah. Untuk mendapatkan UberStudent, dapat langsung mengunjungi uberstudent.org. Veri yang pertama ini diberinama 1.0 cicero, temen-temen blogger semua bisa download distronya secara gratis dengan ekstensi ISO.

Fitur 1.0 cicero
Tanggal Rilis 2010/07/05
Harga (US$) Free
CDs 1 DVD
Download Gratis ISO
Instalasi Graphical
Desktop Default GNOME
Manajemen Paket DEB
Aplikasi Perkantoran OO.o
Arsitektur Prosesor i686
File Sistem Journal ext3, ext4, JFS, ReiserFS, XFS
Berbagai Bahasa
Mendukung Bahasa Asia

Berikut ini Tampilan desktop UberStudent LXDE :

Tampilan Desktop Ubuntu UberStudent LXDE

Forum Pengguna http://www.uberstudent.org/course/view.php?id=3
Dokumentasi http://courses.uberstudent.org/
Cuplikan http://tour.uberstudent.org/The Coding Studio
Mirror Untuk Mengunduh http://downloads.uberstudent.org/
Pemburu Error http://bugs.uberstudent.org/
Situs Web Terkait
Tinjauan
Di Mana Membeli LinuxCD.org • OSDisc.com (sponsored links)